Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 01 Desember 2015

CO2 Di Aquarium

Jika Anda sudah tahu bahwa Anda perlu menambahkan CO2 untuk akuarium tanaman Anda, Anda dapat menggunakan tabel untuk mengatur nilai pH, sehingga tingkat CO2 yang dibutuhkan dicapai dengan kekerasan karbonat yang diberikan. Jika ekspresi seperti nilai pH, kekerasan dan karbonat CO2, maka silakan baca penjelasan di bawah ini sebelum Anda mulai menambahkan CO2.

Cara menggunakan tabel
:: Tentukan kekerasan karbonat dari air sebelum Anda mulai (biasanya dengan cara satu set infus)
:: Tentukan tingkat CO2 yang dibutuhkan (oranye Tropicas misalnya konsentrasi CO2 direkomendasikan untuk katagori tanaman Menengah; 6-15 mg CO2 per L)
:: Jika air Anda memiliki kekerasan karbonat misalnya 12 DKH, pasokan CO2 harus disesuaikan sampai nilai pH berada pada 7,5 sampai 7,8.

Apa CO2, DKH dan pH?

Apakah saya perlu CO2? Jika Anda ingin memiliki tanaman yang ditandai "Medium" atau "Advanced" di akuarium tanaman Anda, Anda perlu menambahkan CO2. Jika Anda hanya memiliki tanaman ditandai "Mudah", Anda tidak perlu menambahkan CO2 tambahan, tetapi tanaman akan lebih baik, jika Anda memilih untuk menambahkan hanya sedikit.

Apa CO2?
CO2 adalah nutrisi yang paling penting bagi tanaman, tanpa CO2 tanaman tidak dapat melakukan fotosintesis, yang merupakan langkah pertama dalam jangka panjang proses yang mengarah pada pertumbuhan.

Apa pH?
pH adalah sosok yang mengekspresikan keasaman air. Sebuah pH rendah asam, dan pH tinggi dasar, sementara pH netral didefinisikan sebagai daerah dari 6 sampai 9 (skala seluruh pergi dari 0-14).

Apa DKH?
DKH adalah kekerasan karbonat dari air dan dinyatakan dalam derajat Jerman kekerasan (DKH). Kekerasan karbonat adalah jumlah total bikarbonat dan karbonat.

CO2 HCO3 CO3_400.jpgWhat adalah hubungan antara CO2, pH dan DKH?
ilustrasikan pada gambar ke kanan. Oleh pH rendah, bikarbonat (HCO3) dan karbonat (CO3) yang diubah menjadi CO2. Oleh pH netral, sebagian besar diubah menjadi HCO3, sedangkan CO3 mendominasi dengan pH tinggi. Jadi dengan menyesuaikan nilai pH, Anda dapat mengontrol jumlah CO2 di akuarium Anda.
Bagaimana cara menambahkan CO2?
Anda dapat menambahkan CO2 dalam beberapa cara. Tropica menyarankan Anda menggunakan kompresi CO2 (melihat sistem kami di bawah LEBIH TENTANG). Kemudian Anda menambahkan CO2 sampai Anda telah mencapai pH yang dibutuhkan dalam tabel, dan pH yang dibutuhkan tergantung pada kesadahan karbonat air Anda dan bagaimana CO2 yang ingin Anda miliki dalam akuarium Anda. Sedikit CO2 (misalnya 3-5 mg per L) lebih baik daripada tidak sama sekali. Tanaman yang ditandai "Medium" membutuhkan sekitar 10-15 mg CO2 per L, tapi "Advanced" tanaman membutuhkan 15-30 mg CO2 per L.

0 komentar:

Posting Komentar